Sabtu, 25 April 2015

Signal Android

Cara memperkuat sinyal Android | Ada beberapa jenis HP Android memang penerimaan sinyalnya lemah. Contohnya yang sekarang gw pakai, Sony Xperia Ray. Tetapi karna fitur lainnya sangat bagus, sampai sekarang masih tetap aku pertahankan. Sempat pindah ke Xperia M dual sih, tetapi karna sering kangen dengan kameranya Ray yg luar biasa, kembali jg ke Ray. Aplikasi Penguat Sinyal Android.

Penguat Sinyal Android, si Ray memang unik penerimaan sinyalnya. Dari yang aku alami, si Ray ngga berjodoh dgn Indosat, (saya pakai Im3), tetapi baik-baik saja dengan Telkomsel. Bahkan dlm kondisi sinyal buruk bangetpun si Simpati tetap lancar jaya untuk mengakses internet. Tapi kartu Im3 di Pakis, sama sekali tidak ada sinyal. Baru kalau aku bawa ke Celaket atau Sawojajar, sinyalnya muncul, itupun hanya 2 atau 3 bar. Di tempat lain, baik-baik saja.




Sebelum kami lanjutkan, kami cermati dulu, kapan atau dlm kondisi bagaimana HP Android kita kehilangan sinyal. Biasanya, penerimaan sinyal HP akn terganggu jika: Sinyal Android.

berpindah posisi

berada di dlm gedung bertingkat

berada di basement

berada di tempat yg tertutup oleh penghalang (gedung atau gunung)

Selain itu, kami jg melihat riwayat HP itu sebelumnya. Misalnya, sinyal hilang setelah HP terjatuh, terbentur dengan keras, atau tercelup air.

Bagaimana cara memperkuat penerimaan sinyal Android?

Sebenarnya hampir tdk ada yang bisa kami lakukan untuk memperbaikinya, karena ini berurusan dgn hardware. Tapi paling ngga ada beberapa hal yg dapat diusahakan utk paling ngga memastikan ponsel Android ada optimal penerimaan sinyalnya. Silahkan ikuti petunjuk di bawah ini:

Memastikan Jaringan Operator (Networks Operators)

Misalnya begini, sebenarnya anda memakai memakai kartu operator X, tapi tak ada sinyal. Setelah Itu engkau mengechek dalam Network Operators yang ada merupakan jaringan operator Y, maka kemungkinan memang gak cukup kuat jaringan operator X di dlm ruangan atau tempat tersebut. Cobalah keluar ruangan. Kalau masih gak ada sinyal juga, ya mungkin lebih baik beli kartu yg di tempat itu ada sinyalnya.

Untuk memastikan jaringan operator, silahkan masuk ke menu Setting> Wireless Serta Networks. Mobile Networks> Network Operators.

Memastikan Mode Jaringan (Networks Mode)

Berikutnya, kami pastikan kita berada di jaringan yg memang tersedia di tempat tersebut. Ini terkait dengan kenyataan bahwa tdk semua operator memiliki jaringan 3G/HSDPA di semua tempat. Bila kami memaksa HP Android hanya menggunakan jaringan 3G/HSDPA padahal di situ tdk tersedia, maka semua fungsi komunikasi HP kamu akn percuma. Mungkin akn membantu bila anda mengaturnya supaya bekerja di kedua jaringan (GSM serta WCDMA).

Sebagai catatan penting bahwa cara memperkuat sinyal hp Android di atas, hanya bisa dilakukan pada HP Android bertipe Android OS Gingerbread. Utk HP dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich (ICS) & Jelly Bean secara defaultnya dlm jaringan mode WCDMA Preferred (diprioritaskan mode WCDMA). & bila hal ini terjadi di ponsel Android Ice Cream Sandwich (ICS) serta Jelly Bean Anda, Kamu dpt langsung masuk ke menu dialer lalu ketik *#*#4636#*#* kemudian pilih Phone Information.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar